SALAH JURUSAN

Anak sulung kami Josephus sempat studi Psikologi selama dua setengah tahun, sampai akhirnya ia menyadari salah jurusan. Lalu memutuskan pindah ke bidang Desain Grafis di Ateneo De Manila Philipina.

Moze anak bungsu kami juga sempat memilih jurusan Pendidikan selama satu tahun. Namun akhirnya pindah ke jurusan Komunikasi di DBU Dallas Texas USA.

Joseph dan Moze tidak sendirian. Banyak anak yang karena kurang bimbingan salah ambil jurusan. Bahkan tidak sedikit sampai tamat dan bekerja menghidupi kesalahan, karena tidak berani berubah. Salah satunya karena takut kepada Orangtua. Akibatnya setelah bekerja mereka tidak menikmati, stres, atau pindah-pindah pekerjaan. Ironisnya mempengaruhi kualitas perkawinan dan kemampuan Mengasuh anak-anak.

Inilah Latar belakang seminar MEMILIH JURUSAN DAN KARIER SESUAI KEPRIBADIAN  

Fasilitor

  1. Ichwan Chahyadi MSc, MA
    (Founder Visi Bookstore. CEO LK3)
  2. Dr. Julianto Simanjuntak & Roswitha Ndraha, M.Pd.K
    (Penulis, Terapis masalah keluarga dan kesehatan mental. FOUNDER LK3 dan Pelikan Indonesia)
  3. Ir. John Ronny Serworwora M.Div
    (Adjunct Faculty and Special Advisor for the Vice President of International Affairs at Dallas Baptist University in Dallas, Texas)

Pelatihan ini membantu remaja Usia 14-19 tahun sejak dini memilih jurusan kuliah & merencanakan karier masa depan sesuai kepribadian Anak. Orangtua mendapat sesi terpisah untuk memiliki kecakapan khusus membimbing anak mencapai cita-cita mereka.

Waktu:
Sabtu, 15 September 2018
Pkl. 09.00 - 17.00 WIB

TEMPAT:
MAL MATAHARI Daan Mogot
Lantai 3, Jln Daan Mogot KM 16
Jakarta Barat

 

I. SESI REMAJA

Sesi 1- Mengenal Kepribadian Dengan Utuh (Ichwan Chahyadi)
Mengenal diri dan kepribadiannya akan meningkatkan kesadaran diri (self-awareness) yang membawa banyak manfaat bagi Anda, antara lain: harga diri yang sehat, dan mengenali kekuatan & kelemahan pribadi. Sehingga anda bijak memilih jurusan dan karir. Sesi ini membantu Remaja menjalin relasi yang lebih baik, cakap menyelesaikan konflik, dsb. Sesi ini mengenali kepribadiannya berdasarkan Tes MBTI, sebuah psikotes yang dirancang untuk mengukur preferensi psikologis seorang dalam melihat dunia dan membuat keputusan, kecerdasan, bakat, dan tipe kepribadian.

Sesi 2 - Harga Diri, Kepribadian dan Pilihan Karir (Ichwan Chahyadi)
Riset menunjukan bahwa kepribadian seorang akan mencondongkannya pada karir tertentu dan akan bertumbuhkembang dalam lingkungan karir yang cocok. Mengerti kepribadian dan minat sendiri akan menolong remaja bukan hanya mengenali dirinya tetapi juga untuk merencanakan masa depan dengan lebih mantap.

Sesi 3 - Merancang Cita-Cita (Ronny Serworwora)
Sesi ini adalah mematangkan cita-cita setiap anak agar besar, jelas dan terukur. Sekaligus menyelesaikan akar rasa kurang percaya diri, perasaan kurang mampu, dan belajar menjadi dirinya sendiri. Setiap anak yang punya tujuan hidup umumnya memiliki daya juang dan rasa percaya untuk mencapai cita-citanya.

Sesi 4 - Memahami dan Menghormati Orangtua (Julianto Simanjuntak & Roswitha Ndraha)
Membantu remaja memahami orangtua secara objektif dan cakap memaafkan dan mengelola konflik harian dengan Papa dan Mama

Sesi 5 - Kesimpulan, Pemulihan Relasi Orangtua-Anak dan Tanya jawab (Gabungan)

II. SESI ORANGTUA

Sesi 1 - Tantangan dan Solusi Parenting di Era Digital (Julianto Simanjuntak & Roswitha Ndraha)
Setiap periode waktu tertentu selalu melahirkan ciri anak yang sesuai dengan kondisi era dimana dia dibesarkan. Karakteristik mereka berbeda akibat pengaruh kondisi dan cara generasi tersebut menghadapi tantangan ke depan. Sesi ini membantu kita memahami remaja kita dengan segala pergumulan, keunikan dan bagaimana membimbing mereka.

Sesi 2 - Merawat Luka Batin Anak dan membangun Ulang Bonding (Ikatan batin) yang hilang (Julianto Simanjuntak dan Roswitha Ndraha)

Sesi 3 - Membimbing Anak Merancang Cita-Cita (Ichwan Chahyadi MSc, MA)
Memaksakan anak pilih jurusan kuliah sudah bukan zamannya. Orangtua perlu menjadi sahabat anak. Mengerti kepribadian anak dan menjadi teman diskusi yang menyenangkan tentang masa depan. Orangtua perlu memahami isu seputar karier masa kini, yang spesialisasinya makin beragam dan dulu tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Sesi 4 - Menyiapkan Anak Mandiri, Merantau, dan Kuliah jauh dari Orangtua (Ronny Serworwora & Ichwan Chahyadi)

Sesi 5 - Kesimpulan, Pemulihan Relasi Orangtua-Anak dan Tanya jawab (Gabungan)

INVESTASI

Anak/Orang
Rp 600.000 (earlybird sebelum 1 Sept)
Rp 750.000 (sesudah 1 sept)

Orangtua/Orang
Rp 400.000 (earlybird sebelum 1 Sept)
Rp 550.000 (sesudah 1 sept)

Terbatas 70 Anak dan 50 Orangtua
INCLUDE: materi seminar, Buku pegangan utk Remaja, bahan asesmen, hasil tes, konsumsi & Ebook Untuk Orangtua

Pendaftaran
Fini 082225252210
Anne 0811 8498 704

No Rek BCA Ac. 5725328840 An. Dewi

Daftar online: http://www.bit.ly/KarirLK3

Back to top